Ditintelkam Polda Riau Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan di Kerinci Kanan 

  • Jumat, 09 Februari 2024 - 21:27 WIB


KLIKMX.COM, SIAK - Tim Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau menggelar seminar wawasan kebangsaan di Aula Desa Delima Jaya, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau. Dalam rangka upaya cooling sistem jelang pemilu 2024.

Kegiatan ini melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kerinci Kanan, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika), tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Kerinci Kanan.


Rombongan tim Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau ini dipimpin Ps Kanit 1 Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau AKP Edi Junaidi.


Pada penyampaiannya, AKP Edi Junaidi mengajak seluruh peserta yang hadir bersama-sama mensukseskan Pemilu Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Edi kepada peserta mengatakan, Pancasila dan wawasan kebangsaan perlu dimiliki oleh masyarakat Indonesia, karena sebagai kunci dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

Lanjut Edi, wawasan kebangsaan akan membantu generasi muda mengetahui tentang sejarah dan budaya negara mereka, menghargai perbedaan, serta mengembangkan sikap nasionalisme. 


"Wawasan kebangsaan akan membantu generasi muda mengetahui detail tentang sejarah dan budaya bangsa mereka," jelas AKP Edi Junaidi, pada kegiatan yang digelar Kamis (8/2/2024) kemarin.

Dalam kesempatannya, Ketua MUI Kecamatan Kerinci Kanan KH Muhammad Showan Amin, SH menyampaikan terimakasih kepada Polda Riau yang telah datang ke Kerinci Kanan untuk mengadakan kegiatan wawasan kebangsaan 

"Terimakasih kepada Polda Riau yang telah mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kerinci Kanan Siak untuk mendukung Polda Riau dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang dan pasca Pemilu tahun 2024," ucap KH Muhammad Showan Amin.

Hal senada disampaikan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kerinci Kanan, Siak yang hadir dan mengapresiasi kinerja Polda Riau. 

Mereka menyatakan siap bersinergi dengan Polda Riau dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, sejuk dan damai pada Pemilu tahun 2024.*



Baca Juga